Kamis, 03 Mei 2012

Tomcat si Serangga Eksis #31harimenulis

     Tau nggak?? tadi kamar mandiku habis kemasukan tomcat lhooooo. Udah nggak jaman, udah nggak ngeksis, eh tiba - tiba muncul gitu aja di kamar mandiku. Awalnya takut sih, tapi cukup bangga juga lah ya kemasukan artis serangga eksis kayak dia. -__-. Tapi ini cukup terjadi sekali aja! Jangan lagi - lagi peliiis!

      Jadi begini ceritanya, hari ini kuliahku kan masuk siang. Karena kita mager buat berangkat, aku masuk jam 12.30 tapi jam 12.15an baru mau solat sama siap - siap. Waktu masuk kamar mandi dan berniat untuk wudhu, gataunya di tembok kamar mandiku ada serangga gitu. Awalnya nggak mikir macem - macem, tiba - tiba kepikiran aja apa mungkin itu tomcat. Waktu tak amatin bener - bener warnanya itu belang - belang orange sama item. Antara panik - panik nggak, aku langsung keluar kamar dan minta baygon ke temenku. Waktu masuk, aku cariin tomcat itu udah entah kemana. Apalagi ukurannya kecil kurang lebih 2 kalinya semut dan itu bikin mata kurang jeli buat nyarinya. Nggak ketemu - ketemu padahal 10 menit lagi udah waktunya kuliah. Karena takut kenapa - kenapa aku mengurungkan niatku buat melakukan berbagai ritual di kamar mandiku, kamar mandi aku tinggal tapi dengan nyemprotin baygon sebanyak - banyaknya dulu, terus numpang deh di kamar mandi temen. Akhirnya kita berangkat agak telat, tapi untungnya seperti biasa dosenku hari ini emang dasarnya jarang banget on time.

     Pulangnya, karena nggak mungkin aku numpang terus di kamar mandi temen, mau nggak mau aku berusaha berani - beraniin buat masuk kamar mandiku sendiri. Satu persatu sudut, tengah - tengah, pokoknya aku cari ke seluruh penjuru kamar mandiku buat nyari tomcat tadi. Dan ow ow ow, ternyata nggak taunya tomcat itu udah jatuh tergelepar di dalem ember. Antara lega tapi juga masih waspada, aku masih sempet aja foto - foto dan ngezoom - zoom itu tomcat buat dipamerin ke orang - orang. Maaf ya kurang kerjaan. Nih liat niiiiih, kecil banget nggak tau deh keliatan apa nggak :D



     Trus habis itu baru aku kasih detol biar dia terbebas dari kuman penyakit  dia bener - bener mati. Aku kasih air sedikit, terus terlebih dulu dengan bangganya aku pamerin ke temen - temen sambil bawa itu ember, sampe ada yang komen "Kamu pamer tomcat kayak pamer ikan aja -__-". Dan akhirnya tomcat malang itu aku buang sejauh - jauhnya dari kosanku. Semoga ini jadi pengalaman pertama dan terakhir buat ketemu tomcat. AMIN.

NB: 

     Kita boleh ati - ati sama serangga semacam tomcat, tapi jangan terlalu takut dan jangan mau kalah sama serangga yang bentuknya aja sangat sangat lebih kecil daripada kita. Yang penting kita jangan deket - deket,lakukan tindakan sigap dan ingat! jangan terlalu terpengaruh sama media. Memang sih sebenernya media ngebantu kita banget buat waspada sama serangga atau hal - hal lain. Tapi kadang yang disampein media itu agak berlebihan. Hal itu yang bikin kita jadi takut kemana - mana. Ya masa cuma karena itu bikin aktivitas kita terhambat? Yang paling penting kita tau cara mengatasinya, santai aja tapi tetep waspada :)

Fyuuuuuh detik detik terakhir :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar