Kamis, 10 Mei 2012

Kenangan Bersama Taft Abu-Abu Hingga Putih Abu-Abu #31harimenulis

Yeyeye pulang Semaraaaaaaang :D

Dalam perjalanan pulang ke Semarang tadi, tengok kanan tengok kiri kurang kerjaan. Belum terlalu jauh meninggalkan Jogja, lewat kaca jendela travel aku liat di sebelah kananku ada mobil taft. Tiba tiba aja teringat mobil bapakku jaman dulu, Taft abu-abu ...


Taft warna abu-abu jadi kendaraan yang bertahan paling lama di rumahku. Mau  yang lain diganti, taft ini satu-satunya yang tetep bertahan dan tanpa di ganti sama sekali. entah udah berapa taun dari aku kecil banget,lupa umur berapa, sampe aku pake seragam putih abu-abu kira kira SMA kelas 2, taft ini masih bertahan. taft ini udah berasa keluarga sendiri *nggak boong*.


Jadi inget waktu kecil, aku, kedua kakakku, sama bapak ibu *waktu itu belum punya adek* setiap malem minggu selalu jalan jalan naek taft, sambil muterin lagu sherina album 'Andai Aku Besar' dan juga sambil makan gorengan. Dan hal itu selalu berulang setiap minggunya. Entah kenapa itu menyenangkaaaaaan sekali buat anak kecil seusiaku dulu dan nggak ada bosen bosennya.


Trus wakru udah agak besar, tapi waktu masih SD, aku,kakakku, sama omku juga sering jalan-jalan naek taft abu-abu itu. Tapi iringan musiknya udah berganti Sheila On 7 *biar gaul dooong*.


Pernah suatu ketika, taft ini dipinjem sama omku dan nggak taunya buat belajar mobil juga sama anaknya dan malah kecelakaan. Untungnya sodaraku nggak kenapa napa sih, tapii taft bagian depan kiri lumayan patah, oenyok seingetku. Dibenerin sama omku, tapi masih cat ijo gitu. Pokoknya kalo lagi naek taft itu berasa kayak anak punk gara gara ada cat ijonya gitu. Untungnya nggak lama dibenerin juga sama bapak dan kembali lagi jadi taft abu-abu.


Taft abu-abu ini juga dulunya sering dipake buat mudik dan ke berbagai tempat laennya yamg entah udah berapa banyak. Selain itu, waktu SMP, taft abu-abu dengan kaca jendela yang aku sebut kaca aquarium itu, pernah bikin temenku malu karena keisengannya. Jadi, waktu dia nebeng taft duduk di belakang sama aku, saking kurang kerjaanya itu orang, dia iseng dadah-dadah sama pak polisi yang ada di jalan. Nggak taunya pak polisinya juga ikut dadah-dadah. Dengan polosnya temenku tanya "Loh bukannya seharusnya nggak keliatan dari luar?" . Habis aku jelasin kalo kacanya tembus pandang, dia langsung malu bangeeet dan kita sampe ketawa bantal guling guling-guling.


Aku juga inget waktu kecil, INGAT waktu kecil lho, banyak hasil kerikitan di karet2nya jok kursi belakang buah hasil ulahku *maaf jorok*. Tapi karena ketauan dan dimarahin, aku stop melakukan itu.


Taft abu-abu penuh banget dengan kenangan suka duka keluargaku dan orang-orang sekitar. Bahkan orang sekitar udah hafal dan menganggap taft berplat nomor H 7373 G itu sudah melekat banget dengan keluargaku. Mungkin taft itu udah seperti salah satu identitas keluargaku selain nama asli kami masing-masing.


Itu tadi secuil kisah dari sekian banyak kenangan bersama taft abu-abu. Dari aku keciiiil banget sampe dipake kakak pertamaku buat belajar mobil, banyak momen-momen berkesan yang dilalui bersama taft abu-abu *ciyeh*. Sayangnya, aku nggak pernah sempet belajar ngendarain taft ini karena kira-kira waktu mau kelas 2 SMA, taft dijual karena suatu hal. Tau gimana rasanya waktu taft itu pergi meninggalkan keluarga kami di depan kedua bola mataku? *agak berlebihan* Sedih dan kayak nggak rela buat ngelepasin taft abu-abu itu. Serius. Pokoknya bener-bener ngerasa kehilangan waktu itu dan susah diungkapkan dengan kata-kata. Kehilangan barang sampe kayak kehilangan sesuatu yang bener bener berhargaaa gitu. Aku sampe 'say goodbye' sama taft itu. Selamat jalan, semoga sekarang kau berada di orang yang tepat, Taft abu-abu :`)


_sekian_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar