Sabtu, 26 Mei 2012

Suwung #31harimenulis

     Kemarin, Jumat, 25 Mei 2012 adalah hari tersuwungku bersama temanku, Putri Mahardika D. (Emde) ...

    Arti suwung sebenarnya berasal dari bahasa Jawa artinya sepi. Tapi biasa digunakan untuk menandakan keadaan ketika nggak ada kerjaan, kurang kerjaan, kurang lebih seperti itu. Kemarin, sebenernya hari Jumat itu hari dimana nggak ada kuliah sama sekali. Tapi kemaren diajakin kumpul sama temenku untuk merapatkan sesuatu jam 9an. Tapi pasti agak ngaret , sampe jam berapa gitu. Aku sama Emde sarapan dulu di kantin Fisipol. BERDUA, hanya berdua.. *So sweet sekali* Dari awal kami sudah mengawali hari hanya berdua -__-. Rapatnya selesai jam 12an. Dan setelah itu, kita nggak tau lagi mau ngapain. Secara otomatis kita pun suwung.

     Karena suwung itu, kita memutar otak mau kemana. Berpikir kesana kemari ujung ujungnya kita memutuskan untuk nongkrong diiiiii ..... jeng jeng jeng *KAMPUS*. Yap, ide kita buat nongkrong udah mentok buat nongkrong di kampus aja. Saking suwungnya, kita memutuskan duduk - duduk di kantin. Karena kita udah makan tapi nggak mau mati gaya, kita akhirnya beli beng - beng masing - masing 2 sama teh kotak. Kita ngobrol - ngobrol kesana kemari sambil lirik kanan kiri depan belakang mencari kecengan, huahaha. Tapi toh percuma, karena kita masih normal, di jam - jam solat Jumat gitu nggak ada calon - calon kecengan yang berkeliaran. *apadeh*

     Udah bosen duduk - duduk di kantin, kita pindah ke tempat lain lagi kali - kali nemuin temen kita. Untungnya, di deket pintu depan ada beberapa temen anak komunikasi B. Sekali lagi kita ngobrol dan ngakak ngakak kesana kemari. Dan masih melakukan hal yang sama ... lirik kanan kiri depan belakang sambil ngeceng :p. Tuh kan suwung banget.


     Habis itu, temen temen udah pada menghilang, kita pindah sasaran duduk duduk di tangga Fisipol. Ngobrol ngalur ngidul, dan ujung - ujungnya nyerempet ke curhat - curhat. Tentu aja kita masih sambil melakukan hal yang sama yaitu ... ngeceng. Nggak kerasa udah jam 4an kalo nggak salah, trus kita memutuskan untuk makan siang di sore hari bareng temen kos yang laen. Masih merasa suwung nggak ada kerjaan , malemnya kita nonton acaranya anak 2009 #DendangLegenda.


     Lagi - lagi ke Dendang Legenda itu aku berangkatnya cuma berdua sama Emde. Unyu banget deh -__-. Berdua soalnya Lintang nyusul. Sampe sana untungnya ada temen - temen kita. Pertamanya aku sama Emde masih duduk di belakang sambil nungguin Lintang. Sekali lagi kita terserang kesuwungan luar biasa. Awalnya ngerasa agak bosen soalnya selain duduk di belakang , nggak keliatan, trus kita nggak apal lagunya. Nggak lama Lintang dateng. Trus si suwung itu masih aja menyerang kita. Trus biar nggak suwung kita nyoba maju ke depan. Duduk di deket temen - temen yang laen.


     Nyampe depan lagu - lagu yang dimainin mulai lagu - lagu yang kita apal. Nyanyi dikit - dikit, perlahan lahan, dan lama - lama menjadi keras - keras. Dari duduk - duduk santai sampai loncat - loncat nggak jelas di depan rame - rame. Ternyata acaranya asik juga looohh. Sukses deh. Acara #DendangLegenda itu bisa mengobati kesuwungan kita.


     Kurang lebih jam 10 lebih, aku sama Emde pulang. Berdua lagi soalnya Lintang pulang duluan. Aku makan di Wahana Sambel ditemani Emde. Pulangnya aku nginep kosan Emde soalnya kosanku biasanya udah dikunci. Yaaa, sehari itu aku suwung berdua sama Emde. Nggak tau atas dasar apa sepertinya hari itu aku memang ditakdirkan untuk menghabiskan waktu *dari mengawali hari sampai mengakhiri hari* berdua saja bersama Emde -__- karena "suwung".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar