Rabu, 01 Desember 2010

Dan Utang Piutang Hari Ini Beres

Lamaaa banget nggak posting . UAS sih soalnya . sebenernya ini masi UAS sih , tapi nggak papa deh mumpung agak nyantai dikit. udah kangen posting juga, dari kemaren - kemaren banyak banget yang kelewat, tapi udah lupa. hmmm, pokoknya aku pengen crita tentang hari ini. 

UAS yang diujikan hari ini FISIKA. yaa tau sendiri, udah sengeri apa pikiran orang - orang sebelum garap soalnya. Yak, dan ternyata emang lumayan sengeri yang tak kira. awal - awalnya lumayan lancar, aku garap yang uraian dulu, walau rada nggak yakin yang penting penuh dulu deh. trus garap pilihan ganda, nomer 1,2,3 sampe 24 lumayan lancar, Lah nomer - nomer slanjutnya suram ni. Aku udah hopeless. waktunya udah mepet lagi. Tidaaaak.. aku mulai nggak tenang, tapi tetep sok stay cool berusaha nggak panik. pengen tanya sana sini, tapi posisiku nggak memungkinkan, depan gilaaa! untung pojokan, paling aku bisanya tanya sekitar. Yang jaga nggak ngeri sih, wali kelas sendiri. tapi rada nggak bebas aja. aku langsung nengok pelan - pelan. nyari siapa yang ada potensi madep ke aku. ternyata Bebek, tanya anak ini mukanya rada nggak meyakinkan ngrespon apa nggak.Entah dia liat aku apa nggak langsung tak sebutin aja nomer yang pengen tak tanyain. Dia gedek pelan tanda nggak tau (ternyata dia sok stay cool juga kayak aku), trus aku tanya Acid, dia slalu siap kalo ada yang mau tanya, aku dapet 3 nomer tu. trus tanya nomer 25-30, Acid juga masi kosong. waduh. trus aku tanya Le'e,dapet dikit, ternyata dia belumnya sama kayak aku, aku tanya 31-35 dia juga belum. Waaa, jatah ngarang ni. waktu udah mepet - mepet aku nyoba nggarap di antara nomer - nomer suram itu.dapet dikit "banget" dan nggak yakin pula. eeh waktu tambah mepet, waktu trus berjalan. Teeeeeeeeet. BEL !! aku panik, smuanya panik. niat mau ngarang, tapi nggak tega mbunderin. tiba - tiba Irham ngomong banter dari baris paling belakang dengan pedenya dan aku yakin pasti semuanya denger, "ACBA". wah mayaaaan. tapi masalahnya itu nomer brapa??!, nggak sempet tanya, langsung aja tak taro di nomer 27-30. Kali aja feelingku bener. trus sisanya ngarang deh. T.T . udah deh kluar dengan hopeless - hopeless gitu.

Sampe luar aku tanya Irham tadi yang dia sebutin nomer brapa. Ternyata bener nomer 27 - 30. Fyuuh. lega sitik. hmmm, mukanya anak - anak rata - rata sama hopelessnya kayak aku. eh dari kelas sebelah, Tyo kluar senyum - senyum . Katanya dari Ulum Vaganza (tambahan di GO) banyak yang kluar. Siaaal, tau gitu kemaren aku ikut.
Pas masi di depan kelas Lutep crita, "Asem, mau aku rak ngopo - ngopo diseneni ibue". "Lha emange ngopo kok jebul - jebul diseneni","Lha mboh, aku jek mbunderi jebul - jebul ibu'e ngomong,'nanti kamu saya masukan ke berita acara lho'.." haha sa'ke. Irham juga rada diseneni gara-gara bengok-bengok. haha, Irham seng diseneni, tapi aku lumayan dapet keuntungan kok dari dia ,hehe.tengs ya ham.

Selesai tes, kelas 12 suruh ke basecamp masing - masing. ngurus ijazah SMP. nggak mudeng tu suruh ngapa. habis tes mumpung pulangnya rada gasik, aku,Indri,Tyo,Tegar berencana makan buryam dulu di TIC. Baru tau juga ni di TIC ada buryam. Aku gratis lhoo, dibayari Tegar. haha. Soalnya aku ada bisnis sama dia yang critanya panjang banget dan nggak mungkin tak critain di sini. Sebelum ke TIC kita pada naro motor di depan (cuma motornya Tyo,Tegar,Indri sebenernya, aku sih nebeng). Tiba - tiba Kiki telpon,nyari temen pulang paling. Dia tak ajak aja sekalian. Sambil nunggu Kiki, aku sama Indri ngaca - ngaca di mobil orang. biasaaa. lama - lama timbul niat buat foto - foto sekalian,hehe. Tyo,Tegar kita ajak sekalian. selese foto - foto aku masi ngaca - ngaca. Nggak tau gimana cuma aku yang masi ngaca - ngaca. si Tegar ternyata mundur diam - diam, dia bilang "kalo ada orange pie", aku "halaah nggak, nggak". Tyo juga ngikut ngaca - ngaca habis itu. Eh tiba - tiba aku liat dari pintu mobil itu (pintu yang sebelah sana), ada bapak - bapak kluar. Aaaaaa malu banget. Bapaknya cuma ngguyu - ngguyu bilang "cantik - cantik mbak.... ganteng kok mas", hahahaha MALU BANGET. Diusut - usut ternyata tadi Tegar mundur diem - diem tu pas bapaknya masuk. Dan dia sengaja nggak bilang. Siaaal, dasar tu anak sengaja pengen bikin kita malu.
Ati - ati tu yang suka ngaca di sembarang tempat.....

Nggak lama Kiki sama Fani dateng, disusul Vari juga. trus kita capcus ke TIC. kita makan sambil ngobrol ngalor ngidul nggak jelas. selese makan masi aja ngobrol banyak banget. Di situ ada kursi yang bentuknya aneh, kakinya cuma di tengah - tengah, tapi kakinya gede si, jadi kuat kalo duduk di tengah - tengah. Aku duduk di kursi itu. Tyo mau nyoba juga duduk di situ, yaudah paro-paro,kiri kanan biar seimbang. Aku penasaran kalo aku berdiri Tyo jatuh nggak yaa. Untuk menghilangkan rasa penasaranku aku iseng - iseng berdiri, haha ternyata Tyo jatuh beneran. Hampir sih. Sori ya yok, tapi aku jadi nggak penasaran lagi. hehe. trus nggak lama kita memutuskan buat udahan. Sebelum bener - bener beranjak meninggalkan tempat, aku iseng tanya "udah pada bayar belum?",pada bilang,"oyaaa,belum, lupa,hhe". untung tak ingetin,kalo nggak, pada lupa bayar kali ya.

Habis itu nongkrong bentar di depan pos satpamnya smaga. Selesai nongkrong, beli molen. gantian ni aku yang bayarin Tegar molen. intinya ini masi bisnis yang tadi. Aku nggak mau hidupku nggak tenang cuma gara - gara utang molen. Dari kemaren aku juga ngidam molen sih soalnya. Yaudah deh beli hari ini, dan utang piutang hari ini beres.

_sekian_

2 komentar:

  1. waw apik !
    nantikan bisnis2 selanjutnya.
    dan semoga tidak ada yg dirugikan lagi.
    haha

    BalasHapus
  2. wkwkwk. Oke.bisnis yg lebih mutu tapi.kalo sampe ada yg dirugikan,yang penting jgn aku.haha

    BalasHapus