Minggu, 05 Desember 2010

Kuncilah Pintu Rumah Anda Selalu !!!!!

Kenapa aku posting ini?? Toh, semua orang juga udah tau, ngunci pintu rumah itu penting. Tapi buat orang - orang yang teledor, harus diingatkan bahwa mengunci pintu rumah itu PENTING !! Semua juga udah tau alesan kita ngunci rumah itu knapa . Biar nggak kemasukan maling lah, biar nggak kemasukan penjahat atau orang iseng lah. Pokoknya mengunci pintu rumah itu PENTING buat keamanan, buat antisipasi dalam berbagai hal. Jangan sampai diabaikan !

Ada lagi hal yang harus diwaspadai dan jangan diremehkan. Mengunci pintu rumah itu penting agar tidak ada binatang masuk rumah kita sembarangan. Terutama binatang buas, serangga - serangga berbahaya kayak kalajengking, dll. Binatang - binatang yang diwaspadai sebagian besar orang tu ya binatang buas itu. Padahal sebenernya binatang - binatang yang nggak berbahaya pun juga perlu diwaspadai. Salah satu contohnya adalah AYAM! Aku nggak bercanda , ini serius. Karena ayam bisa aja mberantakin rumah kita, atau buang hajat di sembarang tempat. Tau sendiri kan tabiat ayam yang sukanya nelek  buang hajat sembarangan. Apalagi buat yang melihara ayam, WAJIB BANGET tu ngunci rumah. Hmm, mungkin mereka udah tau ya. Kalo buat yang nggak melihara ayam?? Mesti pada mikir, "Halaah nggak punya ayam juga, aman  aman" .Eit eit eit jangan salah! tetep waspada juga. Kali aja tetangga punya ayam trus buang hajat di rumah kita, knapa nggak. "Tapi kalo tetangga rumahnya jauh?? aman laaaah". Wah jangan salah juga! Ayam kan juga makhluk hidup ciptaan Tuhan, dia punya kaki dan suka jalan - jalan juga. apalagi kalo boring, bisa aja dia jalan - jalan ke tempat yang jauh sekalian. Karena ayam makhluk hidup, sudah sewajarnya dan emang normal kalo dia buang hajat. Cuma kan dia nggak dikasih akal yang kayak manusia, jadi nggak tau tempat deh buat buang hajatnya. Hei, aku nggak bercanda! Soalnya baru aja ada ayam buang hajat di rumahku !!!! Jadi gini ceritanya..

Hari Minggu siang yang cerah ini, nggak tau napa aku ngantuk banget. trus tidur siang deh. Bangun - bangun ternyata pada pergi semua, cuma aku sama adekku. pintu rumah juga nggak dikunci lagi. Karena masih aras - arasen habis bangun tidur aku ngunci rumahnya ntaran aja. Aku maen laptop, adekku tidur. Nggak lama kok denger kresek - kresek, di deketku ada bungkus roti yang habis tak makan, emang sih aku habis nyenggol dikit. Tapi kok kayaknya rada jauh ya suaranya. Iseng aku liat ke ruang tengah, Jedeeeng. Kok ada ayaaaaam??!! Banyak banget lagi . Sekeluarga kali ya! Mungkin mumpung Minggu minggu gitu mereka jalan - jalan sekeluarga sekalian, kasian kalo ada yang ketinggalan di kandang. OhmyGod, langsung tak gusah ayam - ayam itu! Dan ternyataaaa, mereka buang hajat di lantai rumahku !!! Ya ampun jorooook banget! Jadi nyesel nggak ngunci pintu rumah. Yaudah deh, habis itu dibersihin. Aku yang mbersihin?? oh tentu saja tidak . Hehe.


P.S : Jadi intinya kuncilah pintu rumah Anda serapat - rapatnya ! Daripada ada hal yang tidak diinginkan terjadi!

_sekian_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar