Rabu, 17 November 2010

Libur Kayak Nggak Libur

Semua pasti tau kalo hari ini hari raya Idul Adha. Mumpung libur Duit Palsu ngrencanain habis solat Id, mau jenguk temen - temen sekelas yang sakit, yang jumlahnya 5 orang. Kita jenguk dalam 1 hari, keren kan. Maklum gara - gara keforsir sekolah, pada kecapekan gitu.

Habis selesai solat Id deket rumah, aku sms Tyo dulu, Tyo bilang "tapi pada mau sarapan dulu". trus aku tanya "siapa aja yang sarapan?" ."aku sama Dimas" .zzz,haloo, katanya pada,kirain banyak ternyata sarapannya cuma berdua. yang lain pada di sekolah. Yaudah,trus aku brangkat bareng Leila ke sekolah. ngumpul buat jenguk temen - temen. Pas nyampe daerah Akpol kita berhenti soalnya lampu merah, aku bilang ke Leila "Enak yaa sepi banget hari kayak gini". Baru aja aku ngomong gitu,tiba - tiba ada suara aneh yang tak kirain bukan suara orang, ternyata ada mas - mas hampir om - om gendut di sebelah kiri kita nyanyi - nyanyi nggak jelas kayak orang gila tanpa nada yang jelas dan nggak berlirik "aaaaaaaaaa", (nggak bisa tak tulis nadanya). Aku langsung ngekek - ngekek sama Leila dan sama - sama mutusin buat dimasukin di blog,hehe. Aku mbatin Masnya manfaatin suasana banget mentang - mentang sepi gitu. Aneh banget pokoknya.pede banget tu orang, banter banget lagi nyanyinya.

Sampe di sekolah kita bergeje - geje dulu, muter - muter sekolah naek motor. Takut kelamaen nggak brangkat - brangkat kita mutusin buat lansung brangkat. Kita rundingan dulu, akhirnya kita cuma jenguk 4 orang. Urutannya Ika di romani, Indri di rumah, Arfin di rumah, Yayas di rumah. Kita nggak jenguk Hari soalnya pada nggak tau rumahnya, sama jauh banget. (Sori ya Har, cepet sembuh aja,hehe). Sebelumnya kita beli roti dulu di Dyriana (itu habis debat panjang buat mutusin beli rotinya dimana). Habis beli kita capcus ke RS Romani njenguk Ika yang sakit DB. Sampe sana kita mau sok - sok surprise gitu lewat jendela sambil nunduk - nunduk biar nggak keliatan . Eh taunya pas kita masuk, Ika bilang "haha, keliatan kali kalian ngumpet - ngumpet". Yah nggak berhasil deh surprisenya. Tapi kita dateng udah surprise kok (pede banget). di dalem kita ngobrol ngalur ngidul gajelas , ngekek - ngekek juga. Tiba - tiba dokternya masuk. Yaa kita mutusin buat pulang sekalian. Ika kayak nggak rela kita pulang, kita juga nggak rela ninggalin Ika. Kasian juga, dia mesti kesepian deh. Padahal masi mau ngobrol lama, tapi masi banyak jengukan kita hari ini. yaudah, dadaaa Ika , get well soon deh .

Habis itu kita langsung ke rumah Indri, yang paling lama di sini ni. Aku yang udah sering ke rumah Indri, udah apal kalo di rumahnya Indri banyak makanan . MUAHAHA . Ternyata beneran, kita disuguhin banyak makanan, dari cemilan, makanan gedhe, minumannya aja 2 macem, aqua sama sirup (Gotchaa,bener kan tebakanku). Pokoknya kita kenyang deh di sini. Sebenernya niatnya mau jenguk apa numpang makan yaa??
Di sini kita juga ngobrol ngalur ngidul pokoknya. ngekek - ngekek gitu. tebak - tebakan segitiga, bumi bulat, 999, sama ulangtaun. pokoknya seru banget. sampe sekarang beberapa ada yang masi nggak tau. sama penasaran.jangan - jangan pada nggak bisa tidur tu,he. Slaen itu di sini Tyo juga nggombal nggak jelas gitu beberapa kali dan bikin kita ngekek - ngekek sama cie cie.. kayak gini ni ..
1. Pas aku ngambil 3 roti, nggak tau napa aku tiba - tiba aku pengen maen sok 6th sense. Aku megang roti kayak pesulap lagi pegang kertu. Tegar tak suru mikirin 1 roti trus aku nebak dia mikir yang mana. beberapa kali aku nebak salah, trus skali bener. Tegar nyaranin aku nebakin ke Tyo, mesti ada gombalannya. Trus aku nebakin ke Tyo, dia tak suruh mikir salah satu. aku nebak yang sebelah kanan. Tyo jawab, " Salah.. (diem bentar)... soalnya yang ada di pikiranku cuma dia (sambil ngliat Indri)". wkwkwkwk. Tu kan bener kata Tegar
2. Kita pengen maen domikado, tapi berhubung kakinya Indri lagi sakit, kita pada guyon gitu ngeplaknya suruh ngeplak kaki aja. Haha, pada sarap . Tiba - tiba Tyo nyeplos "Aku jangan di sebelahnya Indri deh, ntar kan aku nggak tega" . wkwkwk . Tyoo tyooo ..
Di rumah Indri kita juga ngrusakin beberapa barangnya Indri (haha,kesian banget), tapi aku nggak termasuk oknum yang ngrusak lho. pertama, pas mau ngluarin es batu dari tempatnya, pada nggak berhasil. Leila nggaya "sini - sini", dengan gaya - gaya sok kayak penjual es batu yang udah ahli banget. Set - set. eh tiba - tiba tempat esnya rusak,retak - retak gitu ,ckck. kedua, tegar hiper aktif tu. maenin macem - macem nutuk - nutuk barang apa aja (kasian yaa mungkin dia nggak punya mainan di rumah), puncaknya dia mbengkokin tutup kaleng, pertamanya cuma iseng, eh malah bengkok beneran.untung masi bisa buat nutup.haha. apalagi yaa aku lupa.
haha, udah ngabisin makanan, ngrusak barang lagi. ngrepotin banget ni di rumah indri. tapi nggak apalah , Indri wae og. yang penting niat kita ke sana mulia mau jenguk.haha. habis solat, trus kita capcus ke rumah Arfin.

Pas ke rumah Arfin aku jadi penunjuk jalan, keren kaaan . hehe. tapi nggak taunya malah sempet nyasar, salah masuk gang. udah lama nggak ke situ sih. hehe. salahnya nyuruh aku yang jadi penunjuk jalan, aku kan gampang nggak apal jalan, sama lalinan.he. tapi yang tau rumahnya emang aku tok. Untung aku nggak lupa - lupa banget. Akhirnya kita nyampe di rumah Arfin. Rada lama nunggu di depan, akhirnya Arfin kluar tapi dari balik pintu, "makasih yaaaa"(masi nggak pake krudung dengan muka" cinonya). Kita "heh,heh ada yang cowok juga lho"(sambil ketawa).Arfin langsung masuk lagi pake krudung. Di dalem aku sama Talita numpang mbenerin krudung.
Pas Leila mbenerin krudungnya Talita di atas kasur, krek. dipannya retak dikit. Entah karena kelebihan talita atau apa,hehe.Talita jadi rada nggak enakan gitu, tapi nggak papa og untungnya. tu kamar tamu,jarang dipake. Ckck. nggak di rumah indri, nggak di rumah arfin, adaa aja yang ngrusakin barang . haha.
Pas suwung - suwungnya kita maenan kertu "ndobol-ndobolan".Pas maen kertu, pas disuruh ngluarin K, Tegar dengan polosnya bilang "aku nggak punya K og".haha, haduh Tegaaar, namanya juga ndobol-ndobolan, tinggal ndobol aja. Trus pas apa lagi Hani ngomong dengan tampang jutek dan srius "Tioook tu lho, nggak usah ganggu to.curang.daritadi ketebak trus punyaku kalo ndobol.kamu sulap to bisa baca kertuku".jedeeng kirain marah beneran. nggak lama,habis maen kertu, kita capcus ke rumah Yayas.

kita padahal nggak apal rumah yayas, haha. Aku sama Leila cuma tau Purinya tok. tapi nggak apa deh, mbolang sekalian. habis nyasar dikit, trus tanya - tanya kita ketemu juga sama rumah Yayas. Di sana kita ngobrol ngalur ngidul lagi, yang sadis - sadis konyol, potong" bla3,jahitan, karaten,tumpul,kena knalpot, jatuh dari motor,luka - luka dan laen sebagainya yang konyol - konyol pokoknya(cuma kita yang tau) sambil ngekek - ngekek trus ,sampe capek kita. habis puas ngobrol kita pulang deh. Pulangnya aku nebeng Tegar. kasian Leila rumahnya atas suruh ke rumahku. Tapi kalo sama Tegar aku tega, Muahaha. aku minta anter sampe rumah aja sekalian. Mayaan nggak sah bayar ojek. jadi gini ni..
Tegar: "sampe mana?"
Aku: "terserah sampe pasar, apa sampe rumah" (ngarep sampe rumah, biar gratis,wkwk)
Tegar: "Lha jauh nggak?dari pasar ke arfin, sama pasar ke rumahmu jauh mana?"
AKu: "tanya Hani aja"
Tegar: (tanya ke hani pertanyaan yang sama)
Hani: "Jauhan ke pasar" (dasar nggak nyambung ni anak)
Kita ngekek..
Tegar tanya lagi : "jauh nggak?"
Aku : "ada yang bilang jauh,ada yang bilang deket" (50:50 aja jawabnya)
Tegar: "yauda, sampe rumah" (Yes, GRATIS)

Alhamdulillah alhasil aku sampe rumah dengan selamat dengan biaya transport 0% . wkwk . tengkyu Lek, tengkyu Teg. 

Hari ini pokoknya libur kayak nggak libur, tapi banyak banget hal yang berkesan . makasih buat Leila,Tegar,Tyo,Talita,Wabi,Hasna,Fitrah,Hani,Mayo, sama Bayu(ikut urunan juga). makasih buat yang kita jenguk (Ika,Indri,Arfin,Yayas). Get Well Soon yaaa.. :)

_sekian_

2 komentar: