Jumat, 04 Februari 2011

Pandanganku Berubah #Last

Sebenernya ni postingan udah lama banget masuk draft, cuma nggak sempet sempet nyelesein karena banyak urusan dan emang belum mood lanjutin. hmm, aku nulis sekedarnya aja deh , cekidot 

Yap. sekarang pandanganku udah bener - bener berubah tentang social care ku. Dari  yang pertamanya shock berat, nggak trima, pengennya misuh - misuh, dan bener - bener ngiri sama temen - temen yang dapetnya panti asuhan / jompo, sekarang berubah jadi  rasa syukur karena kita ditempatin di panti karya yang isinya orang - orang psikotik semua. Karena banyak banget pelajaran hidup yang kita dapet di soscare ini.

Semua rasa kita rasain di sini. Kecewa, takut, kaget, sedih, iba, brani, seneng, bangga, kagum, dll.

:(
Kecewa, ini cuma waktu awal banget tok til, kecewa sama sekolah karena nggak adil mbagi tempat soscare nya, tapi untuk seterusnya kecewa berubah jadi syukur ..
Takut sama kaget, waktu pertama kali tau kalo isinya orang gila semua, siapa sih yang nggak takut sama orang gila?
Sedih sama iba, waktu denger crita pengalaman hidupnya para kelayan. Kisahnya mereka knapa bisa stres dan sampe masuk ke panti ini . sedih sama iba juga kalo ngliat mukanya mereka, pokoknya melas gitu.


:)
Brani, setelah tau kalo kelayannya sana nggak liar, nggak sengeri yang tak bayangin, bahkan beberapa di antaranya ada yang bisa diajak ngomong
Seneng sama bangga, waktu kita berhasil bikin game yang bikin para kelayan seneng  sama ceria. Pokoknya kalo mereka seneng, kita ikut seneng deh.
Kagum, macem - macem pokoknya, ada di postingan - postinganku sebelumnya. Intinya aku kagum sama kelayan - kelayan itu saat - saat tertentu.

dll, lupa..


Terlalu banyak manfaat yang kita dapet di sini, dari hari pertama sampe hari terakhir semuanya berkesan dan bermanfaat, SUPER SEKALI . Banyak hal juga yang bikin kagum. Kagum yang bener bener "wah", :)


Habis ngejalaninnya dari mulai terbiasa lama - lama kita malah dapet banyak banget pengalaman berharga. Nggak nyesel deh kebagian soscare di panti orang gila. Bisa dibilang ini pengalaman terbaru yang mungkin bakal sekali seumur hidup.

Dan sekarang, aku bakal bangga banget buat nyeritain pengalaman soscare ku ini ke siapa aja yang pengen tak critain, :D

Aku lupa apa lagi yang mau tak tulis, selain lupa juga terlalu banyak hal - hal yang nggak bisa diungkapin dengan kata - kata .

(akhirnya selesai juga, hehe)

_sekian_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar